Cersil Online : Pendekar Pemanah Rajawali Serial 16 Tamat

Diposting oleh eysa cerita silat chin yung khu lung on Sabtu, 17 Desember 2011

Ternyata rajawali betinalah yang dibidik Jenghis Khan. Burung itu melihat datangnya anak panah, ia berkelit menyampok dengan sayap kirinya hingga anak panah itu jatuh. Rajawali yang jantan menjadi gusar. Ia bersuara nyaring, terbang menukik menyambar ke arah Khan yang Agung.
Kwee Ceng terkejut tetapi ia membentak, “Hei, kau mau mampus?” Bentakan itu dibarengi dengan menyambarnya cambuk.
Burung itu mengenali majikannya , ia batal menyerang. Setelah bersuara beberapa kali ia terbang ke atas, bersama si betina ia melayang jauh….
Paras Jenghis Khan menjadi guram, dengan lesu ia melemparkan busurnya.
“Selama beberapa puluh tahun, baru kali ini aku gagal memanah rajawali…,** katanya. “Rupanya memang benar telah tiba saat kematianku…”
Kwee Ceng hendak menghibur, tetapi tidak tahu harus berkata apa.
Khan yang Agung menjepit perut kudanya, melarikan binatang tunggangannya itu ke utara.
Kwee Ceng khawatir orang itu akan mendapat celaka, maka ia lantas menyusul. Kuda merahnya berlari kencang sekali, sebentar saja sudah berhasil mengejar dan mendahului kuda Khan.
Jenghis Khan menahan kudanya, memandang ke empat penjuru kangzusi.com.
“Anak Ceng.” ia berkata, “negara besar yang kubangun ini berzaman-zaman tidak ada bandingannya! Dari tengah-tengah negaraku ini untuk sampai di daerah yang paling ujung, timur, selatan, barat, dan utara, membutuhkan tempo perjalanan setahun lamanya! Katakan, di antara pendekar-pendekar di zaman dulu hingga sekarang ini, siapakah yang dapat melawanku?’*
Kwee Ceng berdiam sekian lama, lalu baru menyahut, “Dalam hal kegagahan, sejak dulu hingga sekarang, lak ada orang dapat menandingi Khan; tapi karena keangkeran Khan, di kolong langit ini entah telah berapa banyak tulang yang bertumpuk, serta berapa banyak air mata anak-anak yatim dan janda yang telah mengalir….”
Sepasang alis Jenghis Khan berdiri, cambuknya menyambar ke pundak si pemuda.
Kwee Ceng melihatnya, tapi tidak takut, ia diam saja.
Cambuk itu berhenti di udara.
“Apa kauhilang?” bentak pendekar Mongolia itu.
Kwee Ceng berpikir, “Setelah hari ini dan selanjutnya, pasti aku dan Khan tak bakal bertemu lagi. maka biarpun dia gusar sekali, apa yang kupikirkan mesti kuutarakan!” Maka ia menyahut dengan gagah, “Khan yang Agung! Kau telah membesarkan dan mendidikku, tapi kau juga telah memaksakan kematian ibuku! Itu budi dan dendam pribadi, tak usahlah dibicarakan! Sekarang aku hendak menanyakan padamu satu pertanyaan saja:
Kalau orang telah mati, berapa luas tanah yang diperlukan untuk menguburkannya?”
Jenghis Khan melengak, lalu mengayunkan cambuknya melingkar.
“Kurang-lebih seluas ini,” sahutnya.
“Benar,” kata Kwee Ceng. “Hingga kini kau telah membinasakan demikian banyak orang, telah mengalirkan demikian banyak darah, juga telah merampas demikian banyak negara, akhirnya, apa gunanya semua itu?”
Khan Agung, pendekar besar Mongolia itu. terdiam. Ia tidak sanggup membuka mulutnya.
Kwee Ceng berkata lagi, “Pendekar zaman dulu hingga sekarang, mereka yang dikagumi di kemudian hari, mestilah orang yang telah membuat rakyat bahagia dan yang mencintai rakyatnya! Menurut pandanganku sendiri, orang yang membunuh banyak orang belum tentu pendekar!”
“Pendekar” yang dimaksudkan Kwee Ceng ialah eng hiong.
“Apakah seumur hidup aku belum pernah melakukan perbuatan baik?” tanya Khan.
“Perbuatan baik itu pasti ada dan juga sering sekali,” jawab Kwee Ceng. “Kau telah menyerang ke Selatan dan menyerbu ke Utara, kau telah menumpuk mayat setinggi gunung, apakah itu yang dinamakan jasa atau dosa, itu sukar dibilang….”
Kwee Ceng jujur, maka apa yang ia pikirkan segera diutarakannya.
Jenghis Khan besar kepala, ia biasa puas akan dirinya sendiri. Sekarang di saat-saat hari akhirnya.
ia mesti mendengar kata-kata tajam itu, ia kehabisan kata-kata untuk menjawab. Di benaknya
lantas terbayang segala perbuatannya di masa lalu.
Ia memandang sekelilingnya, seakan merasa kehilangan sesuatu. Sesaat kemudian mendadak ia berseru, lalu memuntahkan darah hidup.
Kwee Ceng kaget. Ia lantas sadar bahwa bicara-nya terlalu tajam, la memayang pendekar itu.
“Kha Khan, mari kita pulang untuk beristirahat,” katanya. “Barusan aku telah salah omong, harap dimaafkan.”
Tapi Jenghis Khan tertawa, tawar tawanya, paras-nya pun menjadi kuning pucat.
“Orang di kiri-kananku,” katanya, “tidak ada seorang pun yang bernyali besar seperti kau, yang berani omong padaku secara begini jujur.”
Ia mengangkat alisnya hingga tampak jumawa.
Ia berkata lantang, “Seumur hidup aku telah malang melintang di kolong langit ini, aku telah memukul musnah negara lain tak terhitung banyaknya, tapi menurutmu aku bukanlah pendekar! Hm, sungguh kata-kata seorang bocah!”
Ia mencambuk kudanya, melarikannya pulang.

Malam itu Jenghis Khan berpulang ke alam lain di dalam Kemah Emus-nya. Sesuai dengan pesan-nya yang terakhir, Ogotai menggantikannya menjadi khan yang mahaagung. Di saat napas terakhirnya, beberapa kali ia menyebut, “Pendekar… pendekar…”
Rupanya ia sangat terpengaruh ucapan Kwee Ceng.
Kwee Ceng dan Oey Yong menanti sampai upacara pemakaman selesai. Hari itu juga mereka kembali ke Selatan. Di sepanjang jalan mereka terharu melihat banyaknya kerangka para korban bencana perang berserakan di sela-sela rerumputan tebal. Mereka mengangankan datangnya zaman aman dan damai hingga rakyat dapat hidup tenteram dan bahagia….

TAMAT


Anda sedang membaca artikel tentang Cersil Online : Pendekar Pemanah Rajawali Serial 16 Tamat dan anda bisa menemukan artikel Cersil Online : Pendekar Pemanah Rajawali Serial 16 Tamat ini dengan url http://cerita-eysa.blogspot.com/2011/12/cersil-online-pendekar-pemanah-rajawali_9729.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cersil Online : Pendekar Pemanah Rajawali Serial 16 Tamat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cersil Online : Pendekar Pemanah Rajawali Serial 16 Tamat sumbernya.

Unknown ~ Cerita Silat Abg Dewasa

Cersil Or Post Cersil Online : Pendekar Pemanah Rajawali Serial 16 Tamat with url http://cerita-eysa.blogspot.com/2011/12/cersil-online-pendekar-pemanah-rajawali_9729.html. Thanks For All.
Cerita Silat Terbaik...

{ 4 komentar... read them below or add one }

Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G mengatakan...

http://goo.gl/OlKzZ Waw sangat keren ni web kk,,

Khasiat Jelly Gamat Gold G mengatakan...

semangat terus jo... pasti bisa

Obat Herba Nyeri Sendi mengatakan...

http://mysp.ac/P2Hz smangat joo

Khasiat Jelly Gamat Gold G mengatakan...

http://goo.gl/OlAE4r Khasiat Jelly Gamat Gold G

Posting Komentar